Kumpulan

Kumpulan Blog PPI Istanbul

Dalam laman Kumpulan ini, kami dari Tim Media PPI Istanbul memberikan kesempatan kepada seluruh pelajar dan mahasiswa di Istanbul untuk menyampaikan hasil karya berupa tulisan, video, maupun foto sebagai bentuk kreasi yang tiap pekannya akan kami update. Untuk mengirimkan tulisan ataupun foto yang akan ditampilkan pada blog ini, silakan hubungi Tim Media PPI Istanbul disini.

Video Terbaru dari PPI Istanbul

BAB-I ALEM 5. ULUSLARARASI ÖĞRENCİ BULUŞMASI ( PERTEMUAN MAHASISWA ASING BAB-I ALEM KE-5 )

Acara ini di selenggarakan yayasan Bab-ı Alem, acara yang berupa pameran dari berbagai negara termasuk Indonesia. Indonesia juga mementaskan tari Saman yang di datangkan dari Ankara.

Oleh: Ace Supriatna
Computer Education, Bosphorus University

KURSUS BAHASA TURKI PPI ISTANBUL

Iklan ini dipersembahkan untuk Departemen Sosial PPI Istanbul yang menyelenggarakan kursus Bahasa Turki.

Oleh: Medy Kesuma Putra
Mathematics Engineering, Istanbul Technical University


Tulisan Terbaru dari PPI Istanbul

BUKAN SAATNYA LAGI BELAJAR?
Dalam hal meraih suatu ilmu pengetahuan dan penyamaan strata kependidikan dalam masyarakat dikenal dengan baik istilah ‘belajar’. Pembelajaran itupun dapat diraih dalam kegiatan formal maupun informal baik dengan cara mengikuti kursus, sekolah, ataupun secara otodidak. Dalam hematnya, belajar sudah menjadi undang-undang tak tertulis dalam dunia pendidikan. Namun dalam pandangan saya, ada yang khusus dalam kata belajar dan pengupasan didalamnya. see more..

KUMPULAN HADITS UNTUK PERLOMBAAN MAULID NABI SAW

أُمِرْتُ أَنْ أُقَاتِلَ النَّاسَ حَتَّى يَشْهَدُوا أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَأَنَّ مُحَمَّداً رَسُوْلُ اللهِ، وَيُقِيْمُوا الصَّلاَةَ وَيُؤْتُوا الزَّكاَةَ، فَإِذَا فَعَلُوا ذَلِكَ عَصَمُوا  مِنِّي دِمَاءُهُمْ وَأَمْوَالُـهُمْ إِلاَّ بِحَقِّ الإِسْلاَمِ وَحِسَابُهُمْ عَلَى اللهِ تَعَالى

Aku diperintahkan untuk memerangi manusia hingga mereka bersaksi bahwa tidak ada Ilah selain Allah dan bahwa Muhammad adalah Rasulullah, menegakkan shalat, menunaikan zakat. Jika mereka melakukan hal itu maka darah dan harta  mereka akan dilindungi kecuali dengan hak Islam dan perhitungan mereka ada pada Allah Subhanahu wata’ala.
see more.. 

PUISI: SUARA-SUARAKU
Nuraniku terusik, pilu yang menggores menelisik
Menghujam dalam, dalam…
Mengalir bersama darah, dan memerah
Pada apa yang kusaksikan didepanku, aku terhempas
see more..

WASPADA SEBELUM GEMPA
Berkesempatan untuk menuntut ilmu di Istanbul boleh jadi merupakan salah satu kebanggaan dan pengalaman indah bagi para pelajar dari berbagai belahan dunia, termasuk dari Indonesia. Istanbul adalah kota cantik nan unik, terutama karena letaknya berada di dua benua, Eropa dan Asia. Sayangnya, letak Istanbul berdekatan dengan Patahan Anatolia Utara, salah satu zona gempa bumi paling rawan sedunia. Kota ini sudah mengalami berbagai ujian gempa semenjak berabad-abad see more..

CARA BELAJAR DENGAN JITU
Apa kabar, wahai teman-teman pelajar? Sudah mulai pusing tujuh keliling dengan seabreg pelajaran, tugas, dan ujian? Nikmatilah bumbu-bumbu utama dunia kemahasiswaan ini, selagi bisa, karena nanti kita pasti akan merindukannya. Saya menemukan sumber-sumber bagus mengenai tips belajar dengan jitu see more..

UNIVERSITAS: BUKAN UNTUK ORANG PINTAR, TAPI UNTUK YANG TIDAK KENAL MENYERAH
Tak terasa pelajar Indonesia di Turki semakin hari semakin berkurang, ada saja yang tereliminasi tiap tahunnya. Mau itu urusan keluarga, kendala bahasa, pergaulan, dan masih banyak lagi seribu alasan lainnya. Sebagai remaja, tentu saya sempat bergalau ria melihat teman saya pergi satu persatu. Bagaimana tidak ? see more..

LABIRIN RAU
Dibaliknya cangkir mungil itu dengan mantap. Sepersekian detik saja lalu diperlihatkannya guratan ampas kopi yang tak beraturan itu. “Hidupmu bagai labirin,“ ujar sang teyze[1] dengan sunggingan senyum.  Labirin. Kata itu terus terngiang di kepala. L-a-b-i-r-i-n. Tujuh huruf yang enggan pergi. see more..

Foto Terbaru dari PPI Istanbul

SEBUAH POTRAIT KEBAHAGIAAN
Saya sudah lama memegang kamera dan sudah banyak juga hasil bidikan ( jepretan ) yang saya ciptakan. Semua orang bisa melihat saya dan kamera saya sebagai hobi atau hanya kerjaan selingan saja. Tetapi saya dan kamera saya ( sebutlah si hitam ) see more..

JIWA KEMERDEKAAN ANAK MUDA KETIKA TIDAK BERADA DI TANAH AIR
Foto ini saya bidik 2 tahun yang lalu ketika saya tidak dapat mengikuti upacara kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2010 yang di laksanakan di Wisma KBRI Ankara. see more.. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s